M.L.P (Multi Level Pahala)

By in Artikel Muslim on November 27, 2013

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”


Apakah anda pernah mendengar istilah MLM (Multi Level Marketing) Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar kata “MLM” ? tentu profit yang akan berlipat ganda dan beranak pinak. tak jarang orang yang mudah tergiur dengan penawaran ini meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendaftar dengan harapan hasil yang akan di dapat akan berlipat ganda dan akan sangat menguntungkan tentunya. padahal tidak jarang apa yang kita dapatkan tidak seperti apa yang kita pikirkan.

Bagaimana dengan MLP (Multi Level Pahala)? apa anda tahu?

MLM dan MLP bila dilihat secara konsep dan strategi sama,namun tujuannya saja yang berbeda.Bila MLM tujuannya adalah “mengajak orang untuk bergabung untuk mendapatkan keuntungan/profit berlipat ganda duniawi semata,sedangakan MLP tujuanya adalah menyampaikan segala hal terkait ilmu akhirat dan kebaikan kepada orang lain yang tujuan semata-mata mendapat ganjaran pahala dan ridho dari Allah SWT. Insyaallah dengan cara MLP ini kita akan mendapat keuntungan/profit berlipat-lipat ganda di akhirat dan juga pahalanya tidak  akan putus hingga kita kelak di “Panggil” untuk menghadapNya.

Ilustrasi

 

Firman Allah SWT :

وَالْعَصْرِ

إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ

إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

 “Demi masa…Sungguh, manusia berada dalam kerugian,..Kecuali orang-orang yang berimandan mengerjakan amal saleh serta saling menasihati untuk kebenarandan saling menasihati untuk kesabaran.”

(QS Al ‘Ashr 1-3 )

Sabda Rasulullah SAW :

Dari Abi Hurairah, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah saw : “Apabila mati anak Adam , maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara : amal jariah (amal yang pahalanya selalu mengalir), ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya.”

(HR: Muslim).

Bila kita simak isi hadits di atas pada perkara yang ke -3 adalah “ILMU YANG BERMANFAAT”,baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain.

LALU BAGAIMANA CARANYA???

Kita sekarang ini hidup pada zaman modern/era teknologi komunikasi yang serba canggih dan mudah.Banyak cara dan jalan untuk menjalankan MLP ini,salah satu cara menyebarkan ilmu  yang bermanfaat adalah melalui media jejaring sosial seperti Facebook,Twitter,Blog,Kaskus atau media lain sejenis yang banyak tersebar di internet atau sekeliling kita.Bagaimana mudah bukan? :)

Dengan menyampaikan dan menyebarkan kebaikan dan ilmu akhirat dengan cara berdakwah ini insyallah Allah SWT akan mengganjarkan pahala yang berlipat-lipat ganda dan menghapus segala dosa dan kesalaha yang pernah kita perbuat..Amin ya Robb.

-Wassalam -

Share on FacebookEmail this to someoneShare on LinkedInShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponTweet about this on Twitter

Related Posts:

  • No Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>