Banci (Lelaki Yang Menyerupai Perempuan)

By in Hadist & Sunnah on August 29, 2013

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”


“Dari Abu Hurairah RA, bahwa Nabi SAW pernah didatangkan kepada beliau seorang banci yang mewarnai (kuku) tangan dan kakinya dengan inai (pacar). Rasulullah SAW lalu bertanya, “Ada apa dengan orang ini?” Maka dikatakan padanya, “Wahai Rasulullah, orang ini menyerupai wanita.” Rasulullah kemudian memerintahkan agar orang itu diasingkan ke sebuah tempat bernama Naqi’. Para Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, tidakkah kita bunuh saja dia?” Rasulullah menjawab, “Sungguh aku dilarang membunuh orang-orang yang shalat.” Abu Usamah (perawinya): Naqi’ adalah daerah yang cukup jauh dari Madinah dan bukan di Baqi.”

Shahih: Al Misykah (4481) Edisi kedua


 

 Dari Ummu Salamah, bahwa Nabi SAW pernah mendatanginya dan di sisi Ummu Salamah terdapat seorang banci. Ia berkata kepada Abdullah saudara Ummu Salamah, “Jika Allah memberi kemenangan atas kota Thaif besok, akan kutunjukkan padamu seorang wanita yang datang dengan empat (lipatan perut) dan pergi dengan delapan (lipatan perut).” Lalu Nabi SAW bersabda, “‘ keluarkanlah mereka dari rumah-rumah kalian. ” Abu Daud berkata, “Wanita yang mempunyai empat lipatan di perutnya.”

Shahih: Ibnu Majah (1902): Muttafaq ‘Alaih


Dari Ibnu Abbas, bahwa Nabi SAW melaknat lelaki yang bertingkah seperti banci dan perempuan yang menyerupai laki-laki. Beliau bersabda, “Usirlah mereka dari rumah-rumah kalian. Usirlah si fulan dan fulan.” Yakni para banci.

Shahih: Al Bukhari, Mukhtashar

Share on FacebookEmail this to someoneShare on LinkedInShare on Google+Share on TumblrShare on StumbleUponTweet about this on Twitter

Related Posts:

  • No Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>